Tips Memilih Asuransi Kesehatan 2018 Terbaik

Asuransi Kesehatan 2018 Terbaik – Pada saat memutuskan untuk berhenti bekerja dan memulai bisnis sendiri, satu hal yang perlu perhatikan adalah masalah biaya kesehatan. Bagaimana ini akan dibiayai? Salah satunya yaitu dengan asuransi kesehatan.

Tapi masalahnya, bagaimana memilih asuransi kesehatan terbaik.

Untuk melakukan ini, kami tawarkan perusahaan asuransi terkemuka, takni asuransi kesehatan Allianz, asuransi kesehatan AXA, asuransi kesehatan Manulife dan asuransi kesehatan Cigna. Keempat perusahaan tersebut adalah penyedia layanan yang dikenal dan memiliki jaringan kerja sama rumah sakit terbesar.

Asuransi Kesehatan 2018 Terbaik

Masing-masing dari kita melihat dan membandingkan manfaat dan bonus satu sama lain.

Jumlah penggantian berdasarkan jumlah tagihan rumah sakit dengan batas tertentu tergantung pada peraturan perusahaan asuransi.

Asuransi kesehatan merupakan asuransi yang menyediakan penggantian biaya kesehatan jika pemegang polis dirawat di rumah sakit karena sakit atau kecelakaan.

Asuransi adalah bagian penting dari manajemen keuangan keluarga.

Asuransi kesehatan berbeda dengan asuransi penyakit kritis. Asuransi penyakit kritis menawarkan kompensasi uang tunai jika Anda memiliki beberapa penyakit serius. Manfaat uang tunai dibayarkan satu kali sekaligus.

Sebelum melihat setiap penawaran, ada baiknya bahwa kita pertama mendiskusikan apa kriteria ideal. Setelah itu, kita bisa menentukan asuransi kesehatan mana yang bagus.

Asuransi kesehatan yang lebih baik

Menurut berbagai sumber dan pendapat dari mereka yang telah menggunakan, poin yang perlu dipertimbangkan adalah:

Tanpa uang tunai

Dengan Cashless, perubahan klaim menjadi lebih mudah. Ketika Anda memasuki rumah sakit, Anda tidak harus membayar, tetapi cukup membayar tagihan dengan menggeser kartu asuransi. Tidak perlu membayar di muka, yang masih harus dikembalikan ke asuransi (pengembalian uang).

Meski begitu, Cashless tanpa uang mengharuskan rumah sakit tempat Anda dirawat bekerjasama dengan asuransi. Ini dikarenakan rumah sakit harus memiliki dan memasang mesin untuk menyelipkan kartu asuransi. Jika ini tidak ada kerja sama, Anda berkewajiban untuk terus membayar di muka dan kemudian membayar dengan pengembalian uang.

Area jaringan rumah sakit

Klaim cashless tidak dapat dilakukan di rumah sakit yang tidak bekerja sama dengan asuransi. Karena itu, pilih asuransi yang memiliki jaringan kerja sama dengan banyak rumah sakit. Pastikan rumah sakit tempat Anda berlangganan (jika ada) bekerja sama dengan asuransi kesehatan untuk dipilih.

Plafod dan premium yang tepat

Pilih asuransi kesehatan sesuai keinginan. Jika rencananya berkurang, ketika Anda dirawat di rumah sakit, Anda harus membayar biaya tambahan untuk menutupi kekurangan yang tidak tercakup oleh asuransi.

Tentu saja, tingginya plafond terhubung langsung dengan jumlah premi. Semakin tinggi harga kamar rumah sakit, semakin tinggi biaya dan semakin premium. Sesuaikan premi dengan kemampuan, jangan membebani keuangan Anda. Kita harus siap berkompromi antara premium dan plafond. Walaupun seringkali tidak mudah, karena masalah kesehatan, seperti memilih kamar rumah sakit, orang lebih emosional dan cenderung ingin merasa nyaman, ini yang menyebabkan tarif kamar tinggi.

Asuransi kesehatan murni

Sebaiknya memilih asuransi kesehatan yang independen untuk Anda, bukan sekedar rider asuransi jiwa. Mengapa? Karena unit akun yang mahal, premi akan dibagi menjadi asuransi jiwa, investasi, dan asuransi kesehatan baru. Porsi untuk kesehatan kecil, jadi Anda harus membayar lebih untuk mendapatkan fasilitas yang lebih baik. Belum lagi, jumlah unit biaya yang tidak sedikit, yang selanjutnya mengurangi premi kesehatan.

Dalam asuransi murni, premi hanya diperuntukan oleh biaya perawatan kesehatan dan pemotongannya tidak sebanyak biaya unit, premi menjadi lebih murah atau pertanggungan lebih tinggi. Jika Anda menginginkan bukti, bandingkan cakupan asuransi dan jumlah premi antara asuransi kesehatan murni dan asuransi kesehatan unit-linked.

Prioritaskan rawat inap

Sebaiknya Anda fokus pada asuransi yang menanggung biaya rawat inap karena perawatan ini adalah biaya terbesar. Biaya perawatan kesehatan termasuk perawatan rawat jalan dan rumah sakit. Jika Anda memiliki lebih banyak uang, Anda dapat mengambil asuransi rawat jalan ekstra.

Tidak ada batasan berdasarkan perawatan

Ada batasan atau batasan yang membatasi jumlah maksimum klaim perawatan kesehatan. Umumnya, asuransi menerapkan dua jenis batasan atau limit, yang pertama adalah batas gabungan semua perawatan dan yang kedua adalah batas per perawatan.

 

Sumber: ditInsurance.com